Sistem Belum Siap, Penerapan ETLE Diminta untuk Ditunda

Senin, 08 Oktober 2018 - 07:17 WIB
Sistem Belum Siap, Penerapan ETLE Diminta untuk Ditunda
Sistem Belum Siap, Penerapan ETLE Diminta untuk Ditunda
A A A
JAKARTA - Pengamat Transportasi Universitas Trisakti, Nirwono Jogo menyarankan agar penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) ditunda. Alat yang terkendala menandakan sistem itu belum siap.

"Ini harus menjadi masukan bagi semua pihak yang terkait," kata Nirwono saat dihubungi KORAN SINDO, Minggu 7 Oktober 2018. (Baca Juga: Polda Metro Jaya Kaji Penerapan Penegakan Hukum E-TLE
Nirwon menyebutkan mengenai ini, pihaknya telah menyampaikan kepada Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf sejak awal. Penundaan operasi ETLE disarankan lantaran keyakinanya dengan sistem yang belum siap.

Ia kemudian mencontohkan lain mengenai sistem web yang saat ini belum berfungsi. Nirwono melihat hal ini harus dilakukan perbaikan dan perampuang segera, bila Ditlantas menginginkan untuk menerapkan dan menujicobakan sistem ini.

Selain itu, kepada CCTV yang belum dapat merekam baik. Nirwono meminta untuk melakukan perbaikan hingga mengganti alat serta teknologinya.

"Yang jelas, pelaksanaan ETLE belum siap dilaksanakan saat ini, sebaiknya ditunda sampai alatnya siap dan bisa diandalkan," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4045 seconds (0.1#10.140)